Jerry Chau Membuat Permainan Terlambat Untuk Tony Cruz Award

Jerry Chau is closing the gap in the Tony Cruz Award

Kategori: Pacuan Kuda | Diterbitkan oleh: Leo Schlink

07/07/2021

Jerry Chau menutup celah di Tony Cruz Award

Pencarian Jerry Chau untuk Tony Cruz Award, hadiah untuk joki lokal paling sukses di Hong Kong pada 2020/21, diintensifkan dengan treble di Happy Valley pada Rabu malam — dan pujian besar dari pebalap juara 13 kali Douglas Whyte.

Three-timer Chau pada Sure Win Win Benno Yung di bagian kedua dari Kelas 5 Briar Handicap (1650m) dan Whyte’s Rainbow Light dan Simply Fluke mengangkat penghitungan magang menjadi 56 untuk musim ini – dan dalam jarak menyentuh dari 58 Vincent Ho dengan dua pertemuan tersisa.

Dengan lima pemenang dari dua pertemuan terakhir, Chau terus menciptakan kesan yang luar biasa di musim balap penuh pertamanya di Hong Kong – dan Whyte, seorang perfeksionis, sangat memuji anak ajaib berusia 21 tahun setelah kemenangan Rainbow Light di Handicap Jalur Hijau Kelas 4 (1650m).

LEBIH: Apakah Jerry Chau ada di daftar joki teratas kami?

“Anda tidak akan mendapatkan perjalanan yang jauh lebih baik dari itu – ini mungkin perjalanannya musim ini,” kata Whyte.

“Itu 10 dari 10 – Jerry memenangkan perlombaan.

“Kami membahasnya sebelumnya, ini tentang menunggang kuda dengan percaya diri dan tidak memukul bagian depan terlalu cepat.

“Dia adalah kuda yang sangat muda dan belum dewasa dari belahan bumi utara sehingga dia belum tahu apa yang dia lakukan 100 persen, tetapi Jerry mengendarainya seperti joki senior.

“Banyak orang tidak akan mengerti – itu adalah perjalanan yang sangat percaya diri dan perjalanan yang sangat memabukkan. Aku tahu itu hanya Kelas 4, tapi dia menempatkan kuda itu di posisinya, dia mengikuti favoritnya dan dia menunggu dan dia rentan. Tetapi ketika Anda mengendarai dengan percaya diri, Anda dapat melakukan hal-hal seperti itu dan sangat menyenangkan melihat seorang pemuda berkembang.”

Sebagai pemenang balapan terbanyak (1.813) oleh seorang joki di Hong Kong, Whyte yakin Chau akan menjadi pemenang yang layak untuk Tony Cruz Award.

“Dia membalap dengan sangat baik dan, jika dia berhasil mendapatkan penghargaan, dia pantas mendapatkannya. Untuk seorang magang muda untuk mencapai apa yang dia saat ini adalah fenomenal dan perjalanan malam ini harus dilihat dari perspektif bagaimana dia meningkat sebagai pembalap dan bagaimana dia menangani dirinya sendiri sebagai seorang profesional, ”kata Whyte.

Chau, yang membalap dengan sukses luar biasa di Australia Selatan (balap Australia) untuk Leon Macdonald dan Andrew Gluyas sebelum kembali ke Hong Kong pada 2020, mengatakan: “Luar biasa, bentuknya bagus. Terima kasih kepada bos saya (Douglas Whyte) dan juga Pak Benno Yung yang telah mendukung saya. Saya sangat beruntung mendapatkan kuda yang bagus akhir-akhir ini. ”

Chau membuka program dengan perjalanan terukur di Sure Win Win, sebuah kebiri Deep Field.

“Saya menang pada start terakhirnya dan saya pikir kali ini penghalang (gerbang satu) membuatnya lebih mudah dan kuda-kuda di depan terus melaju dan membuatnya lebih mudah,” kata Chau, yang kemudian melacak Joao Moreira (Savvy Kingman) sebelumnya. mengemudi Rainbow Light ke garis.

“Sebelum balapan, saya mengatakan bahwa kuda itu sangat matang, tetapi dia sedikit bersemangat sebelumnya dan kemudian dia pergi tidur untuk saya,” kata Chau.

“Saya mengikuti kuda yang baik (Savvy Kingman) dan tidak perlu panik dan di lintasan lurus, dia hanya melaju dengan mudah – tidak perlu panik – teruskan dia bergerak.”

Dia kemudian melakukan perjalanan es lainnya di Simply Fluke, menunggu waktunya di Keeper kebiri, sebelum menenangkan bocah enam tahun itu di tengah lintasan untuk menangkap bagian kedua dari Handicap Hawthorn Kelas 4 (1200m).

Paul O’Sullivan membukukan dua gol ketika Faribault mengklaim Kelas 4 Sauternes Cup Handicap (1000m) di bawah Karis Teetan. Sebelumnya, lulusan Penjualan Internasional Hong Kong Ka Fortune, putra Farhh, menerobos untuk kemenangan pertamanya di bawah Neil Callan untuk pawang Kiwi di bagian pertama dari Kelas 5 Briar Handicap (1650m).

“Saya pikir langkah hingga 1650m telah membantunya,” kata O’Sullivan. “Dia melakukan pekerjaan dengan baik dan saya pikir dia bisa menang lagi di kelas ini sebelum dia naik.”

Kemenangan itu merupakan yang keempat bagi pebalap Irlandia Callan dalam 10 pertandingan dalam tiga pertemuan.

Tampilan akhir musim Zac Purton menampilkan kemenangan pada Bola Api Dennis Yip di bagian pertama Handicap Sapu Kelas 4 (1200m) sebelum Win Win Star Ricky Yiu membenarkan langkah taruhan yang solid dengan sukses di bagian kedua Handicap Sapu Kelas 4 ( 1200m) untuk Ruan Maia Brasil.

Purton menutup pertemuan dengan penuh gaya, mencetak pemenang ke-125 untuk periode tersebut dengan naik buku fotokopi di atas Everyone’s Delight di Kelas 3 Holly Handicap (1650m).

Keluarga Michael Chang memperoleh bonus HK$600.000 sebagai lulusan Penjualan Internasional Hong Kong, setelah kebiri Snitzel menang di bagian pertama Handicap Hawthorn (1200m) untuk Antoine Hamelin.

Purton menjadi runner up di Hong Kong Jockey Championship, di belakang juara Brazil Joao Moreira, yang membalikkan keadaan dari joki terkemuka Australia.

Balapan Hong Kong berlanjut di Sha Tin pada Minggu (11 Juli).

LEBIH BANYAK BERITA BALAP KUDA

Berita yang relevan

Caspar Fownes telah memenangkan kejuaraan pelatih Hong Kong

Fownes mengalahkan Size di kejuaraan pelatih Hong Kong

Caspar Fownes telah mengklaim kemenangan dalam pertarungan sengit melawan John Size untuk musim 2020/21…

baca selengkapnya +

Joao Moreira akan dinobatkan sebagai joki juara 2021 di Hong Kong

Still Magic: Joao Moreira akan memenangkan juara joki di Hong Kong

Joao Moreira akan dinobatkan sebagai juara joki musim ini di Hong Kong setelah skorsing…

baca selengkapnya +

Sky Darci memenangkan Handicap Lion Rock 2021 di Sha Tin pada hari Minggu 30 Mei

Sky Darci menjadi berita utama Fownes treble di Sha Tin

Caspar Fownes kembali memimpin kejuaraan pelatih dan merayakan suksesnya kembalinya trek balap BMW…

baca selengkapnya +

Sky Darci dapat memenangkan G3 Lion Rock di Sha Tin pada 30 Mei 2021

Fownes yakin Sky Darci bisa memenangkan Lion Rock Trophy

Caspar Fownes yakin pemenang BMW Hong Kong Derby (2000m) Sky Darci memiliki kualitas…

baca selengkapnya +

Frankie Lor percaya Healthy Happy dapat memenangkan Lion Rock Trophy Handicap pada 30 Mei

Lor percaya Healthy Happy memiliki kemampuan untuk memenangkan Lion Rock Trophy Handicap

Pelari berbobot rendah memiliki rekor penting dalam sejarah singkat G3 Lion…

baca selengkapnya +

Tsar memecahkan rekor kursus di Happy Valley pada 27 Mei 2021

Tsar akhirnya berkembang di Hong Kong dengan rekor Happy Valley yang ajaib

Tidak gentar dengan rasa frustrasi dari musim perdana Tsar yang menantang di Hong Kong, kegigihan Me Tsui…

baca selengkapnya +

Author: Marcia Fletcher